Filler Dagu: Mempertegas Kontur Sekaligus Meniruskan Wajah



Dalam dunia tata rias, kata contour atau kontur merujuk pada teknik makeup yang berfungsi untuk menonjolkan atau memberi sebuah bayangan pada bagian wajah seperti tulang pipi dan garis rahang sekitar dagu agar penampilan terlihat lebih tajam. Dalam hal ini, tidak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan wanita bahkan pria mendambakan bentuk wajah yang simetris, tegas, dan juga tirus.


Pernahkah Anda merasa bahwa Anda memiliki pipi chubby yang sulit untuk ditiruskan? Namun, sadarkah Anda bahwa sebenarnya permasalahannya bukan terletak pada pipi, melainkan di dagu. Lalu, bagaimana cara mengecilkan pipi tembam dan apa hubungannya dengan bentuk dagu?



Pentingnya dagu pada penampilan wajah

Meski sering dihiraukan, faktanya, dagu memiliki peran yang sangat signifikan dan menonjol pada penampilan wajah. Seperti sebuah karya lukis, dagu berperan sebagai framework yang mampu mendefinisikan penampilan wajah kita; menjadi salah satu titik fokus wajah karena perannya dalam menajamkan garis rahang (jawline) dan juga meniruskan pipi. Setiap orang tentunya memiliki struktur dan model dagu yang berbeda karena dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti genetik, lingkungan, dan juga cedera atau trauma yang pernah dialami.


Sangat disayangkan bahwa tidak semua manusia memiliki bentuk dagu simetris yang pada akhirnya membuat penampilan dagu terlihat lemah atau sedikit mundur ke belakang. Sebanarnya, adakah perawatan untuk memperbaiki struktur dagu agar terlihat ideal?


Jawabannya adalah ada dan mungkin!


Filler Dagu

Jika Anda memiliki kekhawatiran terkait dagu yang tidak simetris atau terlihat mundur ke belakang, filler dagu bisa menjadi opsi tepat untuk Anda. Selain tidak memerlukan waktu banyak, filler dagu cukup mudah dilakukan karena hanya melibatkan porses injeksi dengan soft tissue filler, hyaluronic acid. Perlu diingat bahwa Anda harus memperhatikan di mana dan dengan siapa Anda akan melakukan prosedur ini agar hasilnya nyaman, aman, dan sesuai.


Di IORA Clinic, kami menyediakan treatment filler sesuai dengan permasalahan unik Anda. Dengan dokter profesional dan berpengalaman, IORA siap membantu Anda mendapatkan hasil yang sesuai. Ditambah dengan pengalaman yang cukup banyak, dokter kami mampu mengubah bentuk dagu Anda menjadi lebih tajam dan juga ideal, baik di lihat dari depan ataupun samping sehingga menciptakan profile wajah lebih baik dan tentu saja natural.


Manfaat Filler Dagu

Adapun manfaat filler dagu yang akan Anda dapatkan adalah:

  • Penampilan dagu yang lebih kuat dan kokoh

  • Menambah volume dagu yang mundur

  • Mempertegas garis rahang

  • Menyeimbangkan penampilan wajah bagian bawah

Datang dan konsultasikan bentuk dagu yang Anda dambakan bersama kami di IORA Clinic.