Manfaat Perawatan Dermapen Microneedling


Selain perawatan basic yang sudah banyak diketahui seperti peeling ataupun facial. Klinik perawatan kulit, termasuk IORA Dermatology Clinic juga memiliki variasi perawatan lainnya seperti laser, sampai dengan botox dan juga filler.


Jika kamu mencari perawatan kulit dengan minimal invasif untuk menyegarkan, merevitalisasi, memperbaiki warna kulit tidak merata, tekstur kulit kasar, sekaligus penampilan glowing, kamu harus memasukan dermapen micro-needling ke dalam wishlist perawatan kamu.


Apa itu perawatan Dermapen Micro-needling?

Dermapen micro-needling adalah perawatan kulit menggunakan alat bernama dermapen, yang nantinya dipakai untuk prosedur micro-needling. Perawatan dermapen ini dipercaya bisa memberikan manfaat efektif dalam mengatasi masalah kulit seperti penuaan, garis-garis halus, hingga bekas jerawat. Dermapen berasal dari kata 'dermatologi' dan 'pena', karena bentuknya yang menyerupai pulpen. Lebih lanjut, perawatan micro-needling dermapen mampu membuat kulit lebih kencang, cerah dan juga segar. Perawatan dermapen kini diminati oleh banyak pasien dan ahli kecantikan setelah terbukti efisiensi, efektivitas, serta fleksibilitasnya dalam proses pengerjaan.


Di IORA Clinic, perawatan dermapen microneedling ini termasuk dalam perawatan basic bernama Micro B. Perawatan yang melibatkan jarum-jarum kecil dan juga berbagai pilihan serum, tergantung pada kondisi pasien dan juga hasil yang ingin dicapai.

Bagaimana cara kerja perawatan dermapen?

Perawatan dermapen adalah salah satu perawatan peremajaan kulit non-bedah dengan minimal invasif yang memanfaatkan teknik jarum mikro, dermapen merupakan perangkat medis otomatis yang berisi beberapa jarum halus dan kecil, yang dirancang untuk membuat saluran mikro di kulit. Tujuan dari teknik micro-needling ini adalah meningkatkan stimulasi sirkulasi dan meningkatkan produksi kolagen alami di area kulit yang diinginkan.


Kolagen yang terproduksi dari perawatan ini akan membantu kulit menjadi lebih sehat dan juga memperbaiki kualitas kulit secara keseluruhan. Perawatan dermapen micro-needling cocok untuk mengencangkan kulit, memperbaiki bekas luka seperti bekas jerawat tertentu, menyamarkan garis halus dan juga kerutan.


Apa saja manfaat dari Dermapen Micro-needling?

Selain bisa menangani penuaan kulit dan bekas luka, dermapen micro-needling juga bermanfaat untuk:


  • Menstimulasi produksi kolagen

  • Meminimalkan pori-pori yang membesar

  • Mengencangkan kulit

  • Membantu kulit menyerap produk skincare lebih efisien, memastikan manfaat maksimal yang dapat diperoleh dari produk perawatan kulit

  • Memudarkan tampilan kerutan halus

  • Memperbaiki tekstur kulit

  • Cocok untuk semua jenis kulit


Yup, salah satu keunggulan perawatan dermapen microneedling adalah cocok dilakukan untuk banyak orang karena merupakan perawatan yang efektif dan efisien. Namun, untuk lebih yakin, konsultasi dengan dokter sangat diperlukan.


Micro-needling dermapen dibawah pengawasan dokter ahli tidak memiliki efek samping yang parah. Setelah prosedur, beberapa memar ringan mungkin terjadi sehingga pasien dianjurkan untuk menghindari sinar matahari langsung dan pemakaian make-up selama beberapa hari. Selain itu, dianjurkan untuk memakai tabir surya jika kamu memiliki kegiatan di luar ruangan.