top of page

Penyebab dan Cara Menghilangkan Garis Leher


Sama pentingnya dengan wajah, penampilan leher perlu diperhatikan. Namun demikian, masih banyak orang yang melewatkan leher ketika melakukan rutinitas skincare pada wajah. Tahukah kamu? tidak hanya wajah, leher juga bisa mengalami penuaan dan memunculkan garis-garis halus. Bagi sebagian orang, kerutan yang terlalu nampak menjadi gangguan karena memberikan kesan lebih tua.


Tidak hanya faktor usia, garis halus pada leher bisa disebabkan oleh genetik dan gaya hidup. Selebihnya bisa disebabkan oleh akumulasi lemak dan kelemahan kulit. Paparan sinar matahari berlebih dan pergerakan yang berulang-ulang seperti menunduk ke bawah ketika melihat ponsel juga berpotensi menjadi pemicu atau mempertegas kerutan dan garis leher.


Dilihat dari berbagai macam penyebab garis leher ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah timbulnya garis. Hal sederhana yang bisa dilakukan seperti memakai tabir surya hingga ke leher, melakukan rutinitas skincare pada wajah sekaligus bagian leher, meminimalisir gaya hidup yang tidak sehat, dan juga aktifitas yang dapat memperburuk nampaknya garis leher.


Bagaimana jika garis halus pada leher sudah timbul? Bagaimana cara menghilangkan garis leher? Tidak usah khawatir, garis halus pada leher masih bisa diperbaiki atau diusahakan untuk menjadi lebih samar bahkan menghilang. Di IORA Clinic, kami menyediakan beberapa pilihan perawatan untuk menghilangkan garis leher.


Neck Rejuvenation Treatment

Neck rejuvenation treatment adalah perawatan untuk meremajakan kulit bagian leher. Selain berfungsi untuk menyamarkan dan menghilangkan kerutan atau garis di leher, perawatan ini juga mampu mencerahkan kulit sehingga kulit leher terlihat lebih segar dan muda. Tidak hanya satu, IORA clinic memiliki beberapa pilihan, yaitu:


Dermal Filler

Sudah tidak asing bagi dunia kecantikan, dermal filler bertindak sebagai pengisi yang memanfaatkan kandungan Hyaluronic Acid; di mana HA dapat memberikan kelembapan dan efek peremajaan pada kulit. Melalui perawatan dermal filler, garis-garis pada leher akan terisi dan akan mengembalikan penampilan muda Anda.


Collagen Stimulator

Cara efektif lain untuk meremajakan lipatan dan garis leher bisa melalui perawatan collagen stimulator. Seperti namanya, collagen stimulator bekerja untuk merangsang kolagen dalam tubuh kita untuk mengembalikan dan meningkatkan penampilan kulit. Dengan perawatan ini, tidak hanya mampu mengurangi lipatan, collagen stimulator juga mampu menyamarkan kerutan-kerutan kulit.


Salmon DNA

Sudah ramai sejak beberapa tahun belakangan ini, perawatan salmon DNA di IORA clinic juga mampu mengisi dan menghilangkan lipatan leher Anda. Selain itu, salmon DNA juga mampu meratakan warna kulit, menjaga kelembapan, dan membantu kulit untuk bergenerasi.


Perawatan Apa yang Tepat untuk Saya?

Setelah diulas beberapa pilihan perawatan di IORA clinic untuk lipatan leher, Anda pasti bingung dalam menentukan perawatan yang tepat. Jika Anda memiliki kondisi dan berkeinginan untuk melakukan perawatan peremajaan leher ini, Anda hanya perlu datang dan konsultasikan dengan dokter karena dokter kami akan menyarankan perawatan yang sesuai dan baik untuk Anda.




bottom of page