Cara Menghancurkan Lemak di Perut

Banyak orang beranggapan kalau semua lemak dalam tubuh, terutama di perut sama saja. Faktanya, terdapat jenis lemak yang berbeda, di antaranya: lemak visceral dan lemak subkutan.


Kamu pasti bertanya-tanya, apa bedanya lemak visceral dan lemak subkutan? Mudahnya, lemak visceral (visceral fat) adalah lemak yang berada dan mengelilingi organ tubuh, yang nantinya menyebabkan permasalahan kesehatan. Sedangkan lemak subkutan (subcutaneous fat) adalah lemak lunak yang berada di bawah kulit, yang bisa dicubit dan cendurung mudah dihilangkan dengan beberapa prosedur.


Penyebab terbentuknya lemak berlebih

Tidak bisa dipungkiri bahwa lemak memiliki fungsi baik untuk tubuh. Meski begitu, lemak berlebih, khususnya di perut bisa menjadi sebuah gangguan penampilan bagi banyak orang.

Terlepas penampilan, lemak berlebih juga cenderung menimbulkan permasalahan kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung, dan lain sebagainya.


Setiap orang sudah pasti memiliki lemak dalam tubuhnya, tetapi beberapa faktor bisa mempengaruhi perbedaan jumlah lemak yang berkembang di setiap orang. Faktor gaya hidup seperti diet, olahraga, dan juga genetika.


Selain itu, terdapat beberapa alasan mengapa seseorang bisa mengembangkan lemak berlebih, di antaranya:

  • Tidak banyak bergerak, atau lebih sering menghabiskan banyak waktu untuk duduk dan berdiam diri

  • Jarang latihan fisik atau berolahraga

  • Memiliki sedikit massa otot

  • Lebih banya mengonsumsi daripada membakar kalori

  • Adanya kondisi resisten insulin atau menderita diabetes

Cara menghancurkan lemak berlebih

Meski tidak mudah untuk menghancurkan lemak berlebih dalam tubuh, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi dan mencegah lemak dalam tubuh, seperti:


Memperhatikan asupan makanan

Hindari makanan berkabohidrat tinggi dan gula. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi karbohidrat berlebih bisa menyebabkan lemak di perut. Sebagai gantinya, kamu bisa memilih makanan kaya akan protein. Hal ini dikarenakan protein dapat meningkatkan metabolisme, mengurangi penyimpanan lemak, dan mencegah masalah metabolisme.


Luangkan waktu untuk berolahraga

Sudah disebutkan di atas bahwa pembentukan lemak berlebih bisa terjadi ketika kamu malas melakukan aktivitas fisik. Maka dari itu, luangkan waktu setidaknya 30 hingga 60 menit untuk melakukan olehraga sederhana seperti berlari, berlompat, atau melakukan aerobik melalui youtube.


Melakukan perawatan slimming

Jika kamu ingin mengurangi lemak dengan bantuan prosedur yang mudah dan aman, kamu bisa mengunjungi IORA Clinic. Dengan bantuan dokter profesional, IORA Clinic menyediakan beragam perawatan, salah satunya adalah Endolift, yang bisa membantu kamu mencapai bentuk tubuh ideal yang pastinya akan membuat tubuh kamu lebih bugar dan sehat.

  • Perawatan Endolift

Endolift adalah prosedur berbasis laser (cahaya) yang digunakan untuk mengurangi lemak serta mengencangkan kulit. Memanfaatkan teknologi canggih, serat optik mikro kecil akan dimasukkan ke dalam kulit yang berfungsi untuk membuat microchannels yang secara efektif menargetkan air dan lemak dalam tubuh. Tidak memakan waktu lama, prosedur Endolift hanya membutuhkan beberapa menit, tergantung pada banyaknya target lemak yang ingin dihancurkan.


Dibarengi oleh gaya hidup yang lebih baik dan sehat, hasil dari perawatan Endolift bisa terlihat dan akan meningkat beberapa minggu hingga bulan setelah melakukan perawatan.

Endolift merupakan slimming treatment yang tersedia di IORA Clinic, Jakarta Selatan
Transformasi before-after perawatan Endolift