Gummy Smile Buat Gak PD? Yuk Cari Solusinya!


Banyak yang bilang bahwa senyuman adalah aksesoris terbaik yang bisa dipakai semua orang. Selain mudah untuk dilakukan, senyuman dapat membuahkan kesan baik pada orang sekitar. Meski begitu, ternyata masih banyak orang yang tidak percaya diri untuk tersenyum. Setelah ditelusuri, adanya gummy smile menjadi salah satu alasannya. Apa itu gummy smile?


Mengenal Gummy Smile

Gummy smile adalah istilah yang merujuk pada kondisi terlihatnya gusi bagian atas secara jelas dan lebar ketika seseorang tersenyum. Umumnya, sebuah senyuman memperlihatkan tidak lebih dari 2 milimeter gusi bagian atas, sedangkan kondisi gummy smile bisa menunjukkan 3 milimeter atau lebih. Seseorang yang memiliki gummy smile cenderung tidak percaya diri karena merasa gusi mereka terlalu besar.


Penyebab Gummy Smile

  • Hipertrofi Gingiva, kondisi di mana jaringan gusi yang panjang atau membesar, sehingga menampakkan gummy smile. Kondisi hipertrofi bisa dipicu oleh obat-obatan tertentu.

  • Pertumbuhan rahang atas yang berlebihan juga dapat mengekspos lebih banyak/besar jaringan gusi ketika seseorang tersenyum.

  • Bibir atas yang pendek atau otot yang terlalu hiperaktif juga bisa membuat tampilan gusi lebih besar dari idealnya.

Dari semua penyebab, otot bibir atas yang hiperaktif bisa jadi penyebab utama. Dengan begitu, perawatan kosmetik dapat diaplikasikan sebagai pendekatan alternatif untuk menangani kondisi gummy smile.

Cara Mengatasi Gummy Smile

Kalau kamu ingin mengatasi gummy smile tanpa operasi dan waktu yang lama, perawatan pure toxin atau Botox bisa jadi pilihan tepat. Selain dilakukan dengan mudah dan tanpa sakit, perawatan Botox mampu memberikan senyuman ideal yang diinginkan.


Cara Botox mengatasi gummy smile

Tahukah kamu, kondisi gummy smile bisa dengan mudah dan efektif diatasi dengan perawatan Botox. Dengan metode injeksi, treatment Botox hanya membutuhkan 15 menit, dengan hasil yang dapat terlihat beberapa hari tanpa waktu pemulihan. Ketika dimasukkan ke dalam kulit, Botox bekerja mengendurkan/menenangkan otot-otot di bibir atas dan juga membatasi naiknya bibir atas saat tersenyum, dengan begitu gusi tidak akan terlihat dan menampilkan senyum natural yang menawan.


Kelebihan Botox dalam mengatasi Gummy Smile di antaranya :

  • Minimal rasa sakit, pemulihan cepat setelah prosedur selesai

  • Perawatan Botox lebih hemat biaya dibandingkan dengan perawatan bedah dan lainnya

  • Hasil terlihat alami dan juga cepat

  • Suntikan dapat disesuaikan pada hasil yang diinginkan pasien


Mengatasi gummy smile dengan Botox di IORA Clinic, Jakarta Selatan | Mengatasi gummy smile tanpa operasi
Mengatasi gummy smile dengan Botox di IORA Clinic