Ketahui Manfaat Glutathione untuk Tubuh dan Kulit




Tubuh manusia membutuhkan banyak asupan baik untuk menjaga kesehatan. Mulai dari rajin menyantap sayur, buah, sampai dengan mengonsumsi vitamin demi memenuhi kebutuhan harian. Dari sekian banyak manfaat vitamin, glutathione hadir sebagai salah satu antioksidan yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh sekaligus organ terbesar manusia, kulit.


Berada di dalam tubuh kita, glutathione ternyata diproduksi oleh organ hati. Sebagai informasi, glutathione adalah antioksidan yang berperan melawan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas dikenal sebagai molekul tidak stabil yang terbentuk sebagai respon terhadap pola makan dan lingkungan individu. Ketika jumlah radikal bebas mendominasi daripada antioksidan, kerusakan sel oksidatif bisa terjadi. Akibatnya, tubuh akan mengalami peradangan dan berbagai masalah kesehatan, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, permasalahan kulit dan masih banyak lagi.


Adapun manfaat lain dari glutathione untuk kesehatan tubuh dan kulit adalah:


Mengurangi Stres Oksidatif

Stres oksidatif dapat terjadi ketika adanya ketidakseimbangan antara produksi molekul radikal bebas dan kemampuan tubuh untuk melawannya. Dalam permasalahan ini, glutathione berfungsi untuk mencegah dampak stres oksidatif yang membantu mengurangi permasalahan kesehatan, seperti kanker dan diabetes.


Meningkatkan Resistensi Insulin

Sebuah studi menerangkan bahwa diabetes tipe 2 merupakan hasil resistensi insulin. Ketika manusia bertambah usia, produksi glutathione dalam tubuh menurun. Selanjutnya, studi memaparkan bahwa kekurangan jumlah glutathione berkaitan dengan sedikitnya pembakaran lemak dan meningkatnya penyimpanan lemak dalam tubuh. Di sini, glutathione berperan dalam membantu tubuh untuk tetap sensitif terhadap insulin atau dengan kata lain menjaga gula darah berjalan stabil.


Memelihara Imun Tubuh

Memelihara daya tahan tubuh sangatlah penting dalam menyokong kegiatan kita sehari-hari dan juga dalam menghindari masalah-masalah kesehatan lainnya. Glutathione memainkan peran penting dalam memelihara imun atau sistem kekebalan tubuh. Jika keberadaan glutathione dalam tubuh seimbang, maka imunitas tubuh kita dapat berfungsi dengan optimal.


Menjaga Kesehatan Kulit

Diketahui banyak untuk memutihkan sekaligus mencerahkan kulit, glutathione juga merupakan komponen penting dalam meregenerasi kulit menjadi lebih sehat. Menurut studi, tidak hanya mampu mencerahkan kulit, glutathione berperan dalam memperhambat proses pembentukan melanin (tyrosinase), meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi kerutan atau proses penuaan kulit, dan juga mengurangi efek psoriasis.


Manfaat-manfaat baik lain dari glutathione adalah :

  • Menjaga kesehatan jantung

  • Mengurangi inflamasi

  • Mengurangi gejala penyakit Parkinson


Setelah dijabarkan semua hal baik dari glutathione, Anda pasti bertanya-tanya cara meningkatkan glutathione dalam tubuh. Tidak sulit, faktanya, ada banyak cara yang bisa kita lakukan; mulai dari hal yang sederhana seperti mengonsumsi makanan yang kaya akan sulfur, berolahraga, tidur yang cukup, hingga melakukan usaha lainnya seperti mengonsumsi suplemen dan injeksi vitamin. Demi memudahkan Anda dalam mendapatkan apa yang Anda butuh dan inginkan, IORA Clinic menghadirkan berbagai macam pilihan treatment vitamin yang tentunya baik untuk kesehatan. Tidak hanya membantu mencerahkan dan menghaluskan kulit, treatment vitamin juga berfungsi untuk menjaga dan memelihara kesehatan tubuh Anda.


Datang dan konsultasikan apa yang Anda butuhkan dengan dokter profesional kami.