Manfaat dan Keunggulan Infus Vitamin

Pernahkah Anda mendengar infus vitamin atau injeksi vitamin untuk menjaga sistem imun? Infus atau injeksi vitamin adalah alternatif lain yang bisa Anda dapatkan untuk memenuhi kebutuhan vitamin tubuh Anda secara efektif.



Di tengah kondisi pendemi seperti ini, menjaga daya tahan tubuh sangatlah penting demi memaksimalkan aktivitas sehari-hari. Tidak hanya itu, pentingnya menjaga sistem imun membuat tubuh kita lebih kuat untuk menolak virus-virus dan penyakit yang tidak diinginkan.


Mulai dari tidur yang cukup, menjaga pola makan sehat, hingga menghindari gaya hidup yang tidak sehat merupakan hal-hal mudah yang bisa dilakukan. Selebihnya, memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh juga tak kalah esensial dalam memperkuat imun kita. Infus vitamin, bukanlah hal yang baru karena ini merupakan cara mudah sekaligus efektif untuk Anda yang menginginkan kondisi tubuh fit dan segar.


Simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut manfaat infus vitamin!


Infus Vitamin

Sama seperti suplemen atau vitamin yang dikonsumsi oral, tujuan utama infus vitamin adalah pemberian vitamin. Hanya saja, infus vitamin diberikan langsung ke dalam aliran darah melalui injeksi jarum yang langsung masuk ke pembuluh darah (infus). Biasanya, proses infus vitamin memerlukan waktu sekitar 20 menit atau dengan waktu singkat. Faktanya, infus vitamin dipercaya lebih mudah dan efektif untuk dilakukan karena tentu saja tidak melibatkan pil untuk ditelan.


Terlebih, infus vitamin bisa langsung diberikan ketika badan mulai terasa lemas dan lelah. Dengan pantauan seorang dokter atau ahli, suntik vitamin aman dilakukan. Adapun keuntungan dari infus vitamin dari pada suplemen adalah :


1. Menyerap lebih banyak nutrisi

Berbeda dengan suplemen yang setengah nutrisinya bisa hilang karena mengalami proses pencernaan sebelum memberi manfaat bagi tubuh. Dalam hal ini, konsentrasi penyerapan infus vitamin bisa mencapai sekitar 90% dibandingkan suplemen oral.


2. Menyerap nutrisi dan memberikan efek lebih cepat

Selain memungkinan untuk menyerap hampir 100% nutrisi, infus vitamin juga sangat memungkinkan tubuh kita untuk menyerap nutrisi dan merasakan efeknya lebih cepat karena infus vitamin diberikan atau dimasukan langsung ke aliran darah dengan jumlah nutrisi yang lebih banyak.


3. Pengawasan medis

Tidak sembarangan, infus vitamin hanya bisa dilakukan oleh ahli atau dokter di rumah sakit atau klinik terdekat. Anda bisa datang dan konsultasikan masalah apa yang Anda rasa, dokter atau ahli akan menentukan dan menyesuaikan vitamin yang memenuhi kebutuhan Anda. Tidak hanya itu, ahli dan dokter juga berperan untuk memantau proses infus vitamin ini.


Manfaat Infus Vitamin

Dikarenakan melalui sesi konsultasi bersama dokter, tidak hanya untuk menjaga daya tahan tubuh, IORA Clinic menyediakan pilihan vitamin untuk beberapa kebutuhan seperti :


  • Mencerahkan kulit dan menutrisi kulit

  • Memperbaiki kondisi rambut, menjaga kesehatan rambut

  • Memelihara kesehatan kuku

  • Membantu menurunkan berat badan

  • Detoksifikasi tubuh


Cara mendapatkan infus vitamin


Tidak seperti suplemen vitamin yang bisa dilakukan sendiri, injeksi vitamin atau infus vitamin harus dilakukan oleh seorang profesional. Inilah hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan infus vitamin :

  • Carilah dokter, ahli, dan klinik tepercaya dengan reputasi yang baik

  • Konsultasikan kondisi Anda dan apa Anda ingin dan butuhkan


Sebelum memberikan suntik vitamin, biasanya dokter akan menanyakan dan meninjau beberapa hal terlebih dahulu dalam sesi konsultasi. Jika Anda ingin memenuhi kebutuhan vitamin melalui infus vitamin, datang dan konsultasikan bersama dokter profesional kami di IORA Clinic.