Tips and Tricks Glass Skin, Kulit Sehat Bercahaya


Beberapa waktu lalu, istilah glass skin mulai menjadi tren dalam dunia kecantikan. Mulai dari produk skincare hingga makeup, glass skin selalu muncul dalam deskripsi. Sebenarnya, apa itu glass skin?


Yuk, kita bahas!


Pengertian Glass Skin

Kalau Kamu mengenal 10-step-skincare routine ala Korea, Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah glass skin ini. Menurut ahli, glass skin merujuk pada penampilan kulit wajah yang lembut, warna merata, halus tanpa tekstur kasar, terhidrasi dengan baik, sekaligus bercahaya dan bersinar dalam waktu yang bersamaan. Tidak hanya itu, glass skin biasanya memperlihatkan penampilan kulit yang dewy, atau lembap berkilau. Dengan begitu, penampilan glass skin memperlihatkan kulit yang sehat secara natural.


Bagaimana cara mendapatkan penampilan glass skin?

Jika Kamu tertarik, inilah langkah-langkah yang harus Kamu lakukan : #1. Urutan pertama: Double cleanse

Rutinitas skincare ala Korea memperkenalkan dan menyadarkan banyak orang akan pentingnya pembersihan ganda (double cleansing). Wajah yang bersih adalah suatu keharusan dalam rutinitas skincare, terutama di malam hari ketika wajah telah mengumpulkan semua kotoran, minyak, dan sisa riasan. Mulailah dengan oil cleanser atau milk cleanser untuk pembersihan pertama, lalu ikuti dengan facial wash atau sabun muka yang lembut sebagai pembersihan akhir.


#2. Urutan kedua: Toner

Sebelum tren ini, penggunaan toner sering diabaikan karena dianggap membuat kulit kering. Namun sekarang, dengan bahan-bahan baik yang sudah diformulasikan, penggunaan toner berfungsi untuk menghempaskan kotoran yang mungkin masih tertinggal. Selain itu, toner juga sudah dirancang untuk menyegarkan, meningkatkan kelembapan, dan memungkinkan penyerapan produk setelahnya dengan lebih baik.


#3. Urutan ketiga: Serum

Hal penting lainnya dalam perawatan glass skin adalah memasukkan serum ke dalam rutinitas. Serum berfungsi untuk menghidrasi kulit dan juga merawat kulit tergantung dengan serum pilihan Kamu. Sekarang ini, tersedia banyak serum dengan banyak manfaat seperti melembapkan, merawat kulit sensitif dan bejerawat, dan lainnya. #4. Urutan keempat: Moisturizer

Menghidrasi kulit merupakan kunci utama dari glass skin. Maka dari itu, membuat layer atau lapisan dengan beberapa langkah itu penting. Jika sudah mengaplikasikan toner dan serum, moisturizer menjadi tahapan selanjutnya. Selain melebapkan, moisturizer dengan kandungan yang efektif berperan membuat lapisan pelindung untuk kulit.


#5. Urutan kelima: Sunscreen (jika pagi hari)

Yang tak boleh terlewat dan terlupakan adalah pemakaian sunscreen ketika Kamu melakukan skincare rutin pagi. Tanpa kulit yang terlindung dari sinar matahari, harapan Kamu untuk mendapatkan glass skin akan pupus. Sebab, tidak peduli berapa banyak langkah yang dilakukan dalam rutinitas skincare, kulit akan kering, kasar, dan juga kusam jika tidak dilindungi dari paparan sinar matahari.


#6. Urutan kelima: Eye cream (jika malam hari)

Perlu diperhatikan, Kamu tidak bisa membuat glass skin menjadi kenyataan bila ada kulit kering, lingkaran hitam, atau kerutan di sekitar mata. Menanggapi hal ini, banyak ahli merekomendasikan untuk menambahkan krim mata untuk menutrisi area mata yang cenderung lebih rapuh dan kering daripada bagian wajah lainnya. Langkah ini juga sekaligus menjadi penutup serangkaian skincare rutin yang dilakukan pada malam hari.


Tips and Tricks penampilan glass skin

Pada umumnya, untuk mendapatkan penampilan glass skin bisa dikatakan gampang-gampang susah tergantung pada konsistensi dan kondisi kulit individu. Jika tidak ada kondisi kulit yang membandel, glass skin sangat mudah untuk dicapai. Kendati demikian, beberapa orang mungkin perlu usaha ekstra untuk mendapatkan penampilan kulit sehat. Bersama IORA Clinic, kami menawarkan beberapa pilihan serta konsultasi dengan ahli untuk mencapai skin goals kamu, seperti :


  • Eksfoliasi kulit dengan art peel yang mampu menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit. Menjadikan kulit lebih segar, ringan, dan juga bersih.

  • Perawatan laser tanpa masa penyembuhan bertujuan untuk membunuh bakteri-bakteri yang ada di kulit. Perawatan ini juga mampu mencerahkan, meratakan warna kulit, dan juga mencegah timbulnya kerutan.

  • Perawatan Salmon DNA menjadi pilihan untuk membuat tekstur kulit kenyal, halus, elastis, dan juga tampak awet muda.


Baca juga: Tips and Tricks Melakukan Skinvestment Menurut Dokter Kulit



Selain pemakaian skincare dan juga melakukan beberapa perawatan kecantikan, penampilan glass skin akan mudah didapatkan bila Kamu menjaga pola hidup sehat seperti mengurangi gula, garam, rokok, alkohol, dan mulai memiliki jam tidur yang berkualitas, menjaga pikiran agar tidak stress, dan juga olahraga.